Hōzuki Mangetsu

Jika Konoha memiliki ‘Anak Ajaib’ seperti Itachi, maka Kirigakure juga punya seorang anak yang tak kalah tangguh dari shinobi seangkatan, bahkan seniornya sekalipun. Dengan julukan ‘Kijin no Sairai’, Hōzuki Mangetsu Anak Misterius dan Sangat Ajaib dari Kirigakure yang dikenal mampu menggunakan ketujuh pedang milik Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū, termasuk Pedang Besar Samehada yang terkenal sulit untuk dikendalikan.

Kakak dari salah satu anggota Tim Taka ini, dipercayai untuk membawa gulungan yang berisikan ketujuh pedang legendaris yang pernah ada dalam dunia Naruto. Meskipun tanpa pedang, Mangetsu mampu bertarung menggunakan skill alaminya sebagai seorang shinobi.

Ia bahkan menjadi satu-satunya Zombie Edo Tensei dari Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū yang bisa bertahan sampai titik akhir tanpa terkalahkan oleh pasukan aliansi. Mangetsu akhirnya kalah bersamaan dengan sisa-sisa Zombie Edo Tensei lain, setelah Itachi berhasil membatalkan jutsu yang digunakan oleh Kabuto ini.

Selama hidupnya, Mangetsu dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan berkepala dingin (tenang) dalam beberapa hal. Tidak seperti Suigetsu yang bermulut besar dan terkesan sombong (menurut penuturan Kisame).

Walaupun demikian, saat sudah memasuki medan pertempuran, Mangetsu bagaikan seorang iblis yang membunuh orang-orang didepannya tanpa ampun dengan sangat mudah, meskipun hanya dengan tangan kosong sekalipun. Membunuh korban tanpa suara adalah salah satu keahlian dasar dari anggota Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū, dan Mangetsu bisa melalukan hal tersebut dengan sangat sempurna.

” Disaat iblis mulai melihat korbannya, bahkan seekor kelinci pun akan lari ketakutan untuk menemukan tempat bersembunyi, dibalik lorong gelap yang penuh kabut sekalipun… ”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here